Banyak Dipalsukan, Ini 5 Cara Membedakan Sepatu Vans Ori dan Palsu

  • Whatsapp

banyak-dipalsukan-ini-5-cara-membedakan-sepatu-vans-ori-dan-palsu

Barang bermerk tidak pernah lepas dari upaya pemalsuan. Termasuk juga brand sepatu ternama, Vans. Kepopuleran sepatu ini membuat siapapun ingin memilikinya. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berasal dari berbagai latar belakang ekonomi tersebut, dibuatlah sepatu Vans KW alias palsu.

Read More

Membedakan Sepatu Vans Ori dan Palsu

Namun Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa membedakan sepatu Vans yang Anda beli itu asli atau tidak. Berikut ini 5 cara untuk membedakannya.

  1. Harga

Cara paling mudah adalah dengan melihat harganya. Vans yang original harganya sekitar Rp600.000 sampai dengan Rp1.000.000 tergantung serinya. Sedangkan Vans yang palsu akan dijual di bawah harga pasaran, sangat jauh bahkan. Produk yang palsu bisa Anda dapatkan dengan harga Rp300 Ribuan. Ada pula yang menjualnya dengan harga Rp100.000.

Namun kini tidak sedikit pula produsen barang palsu yang menjual dengan harga yang sama dengan produk aslinya. Untuk itu, sebaiknya Anda tidak hanya melihat perbedaan Vans asli dan ori dari harganya saja. Siapa tahu sepatu merk Vans yang Anda beli dengan harga Rp600 Ribuan itu ternyata barang palsu.

  1. Logo

Cara yang kedua, dengan melihat pada bagian logonya. Untuk Anda yang belum tahu, logo Vans yang asli ditulis dalam huruf kapital semuanya. Huruf V pada logo Vans dibuat seperti simbol akar pada matematika dan 3 huruf lainnya, yaitu A, N, S berada di bawah simbol akar tersebut. Jika logo pada sepatu merk Vans yang akan Anda beli tidak berbentuk demikian, hampir bisa dipastikan sepatu itu palsu.

  1. Heel-pad

Heel-pad merupakan bagian di belakang sepatu berupa logo yang menyegel sambungan sepatu. Heel-pad pada sepatu yang asli terbuat dari karet tebal dan agak keras sehingga ketika ditekan dengan kuku tidak akan membekas. Juga, sablonan logo atau merk-nya terlihat jelas.

Berbeda dengan sepatu Vans yang palsu. Heel-pad pada sepatu palsu ini terbuat dari bahan yang lembek sehingga ketika ditekan dengan kuku akan membekas. Sablonan tulisan Vans Off The Wall di bagian belakang ini juga terlihat tidak begitu jelas atau memudar.

  1. Jahitan sepatu

Ada harga, ada rupa. Begitu pula soal jahitan. Vans yang asli jauh lebih mahal daripada Vans KW karena sepatu yang asli memiliki jahitan yang jauh lebih rapi daripada sepatu KW atau palsu. Anda bisa mengeceknya sendiri ketika membelinya langsung di toko.

Saking rapinya jahitan sepatu merk Vans yang asli, ketika Anda mencongkel jahitannya dengan kuku, jahitan tersebut akan aman-aman saja. Berbeda dengan sepatu yang palsu, biasanya akan muncul benang yang keluar dari jahitan atau sisa-sisa benang yang menjulur dari jahitan. Ketika disikat untuk dibersihkan, jahitan dari Vans yang palsu juga akan mudah rusak.

  1. Cek kelenturan

Mengecek kelenturan sepatu Vans menjadi salah satu cara untuk mengetahui apakah sepatu tersebut asli atau tidak. Sepatu yang asli memiliki tingkat kelenturan yang tinggi karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Untuk mengeceknya, Anda bisa menekuk sepatu ini hingga bagian ujung depan dan belakang sepatu saling bertemu.

Nah, itulah 5 cara membedakan sepatu Vans ori atau asli dengan yang KW atau palsu. Jika Anda tidak ingin ribet, lebih baik Anda membelinya langsung di store khusus Vans. Sayangnya, Vans store sudah tidak beroperasi lagi di Indonesia. Untuk itu, Anda bisa membelinya langsung ke luar negeri atau melalui agen jastip yang tersedia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *