Mengucapkan Selamat Bukan dengan “Congratuations”

  • Whatsapp

Jadi apakah sahabat Anda baru saja mendapat pekerjaan baru? Apa yang kamu katakan padanya? Anda mengatakan “congratulations” bukan?. Kemudian dia memberi tahu Anda bahwa dia baru saja bertunangan. Apakah Anda mengucapkan ” congratulations ” lagi?. Kemudian dia memberi tahu Anda bahwa saudara laki-lakinya baru saja menjadi perdana menteri. Apakah Anda mengucapkan ” congratulations ” LAGI? Ada banyak cara berbeda untukmemberi ucapan selamat dalam Bahasa Inggris. Jika Anda tidak ingin mengatakan hal yang sama berulang kali, Anda memerlukannya!

1. Cara Informal Mengucapkan Selamat

Beberapa kabar baik benar-benar bagus. Misalnya, kakak ipar Anda baru saja memberi tahu Anda bahwa dia terpilih untuk pergi misi luar angkasa ke Mars bersama Justin Timberlake. Kabar yang sangat bagus.Dan kabar baiknya adalah… kabar baik.Misalnya, seseorang di asrama tempat Anda menginap akhirnya berhasil membuka stoples kacang yang sulit itu. Ya – kabar baik. Tapi tidak terlalu bagus. Saat memberi selamat kepada orang-orang, tingkat antusiasme akan berubah tergantung pada berita. Beberapa frasa cocok untuk kedua situasi, dan beberapa tidak. Ayo lihat satu persatu ucapan selamat Bahasa Inggris :

– Nice One!

Frasa ini cocok untuk hampir semua situasi informal. Kuncinya di sini adalah bagaimana Anda mengatakannya. Contohnya :

“I got the tickets for the gig! And … We’ve got backstage passes!”
“Nice one!”

– Good One!

Yang ini tidak terlalu cocok untuk berita besar. Akan terasa sedikit tidak antusias jika Anda mengatakan hal ini kepada seseorang yang baru saja memenangkan Oscar, misalnya. Contoh :

“Oh I think I’ve put the whole thing on backwards.”
“Haha! Good one!”

2. Cara Formal Mengucapkan selamat

Tentu saja, sebagian besar frasa yang telah kita bahas sejauh ini tidak akan cocok di setiap situasi. Jika Anda bertemu dengan ratu Swedia, dan dia memberi tahu Anda bahwa dia baru-baru ini terpilih sebagai ratu Swedia paling populer, Anda mungkin tidak akan berkata, “Kamu keren!” atau “Bagus sekali, Queenie!”

– I’m really pleased for you.

Yang ini pasti sangat bagus dan pastinya cocok untuk situasi formal:

“You’ve been voted the most popular Swedish queen ever? I’m really pleased for you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *