Smartphone Anda Kena Air? Lakukanlah Hal Berikut

Ini teknik menangani HP mati mengenai air | Terkecuali HP kamu memang tahan kecemplung air, karenanya ia riskan sekali jika hingga sampai air masuk ke kompartemen di bodi-nya.

Jika sekadar kecipratan air, umumnya tak kan ada permasalahan. Namun jika hingga sampai semua masuk di air, karenanya kita harus siap-siap hadapi yang terjelek, adalah harus beli HP baru .

Sudah pasti tak ada yang dengan berencana masukkan smartphone-nya di air. Yang biasa berlangsung ya tak berencana menjatuhkannya di air, dapat ke kolam renang, bak mandi, atau dapat pula ke closet.

Juga ada rekan yang lupa jika menyimpan Android-nya di saku celana sisi bawah serta dengan tenang seberangi sungai. Sewaktu tersadar, itu Android telah mati.

Bila memang nasib apes begitu tengah menaungimu, di bawah ini beberapa langkah yang dapat di ambil untuk menangani HP mengenai air.
Teknik menangani HP mati mengenai air

  • Matikan HP secepat yang kamu dapat. Sebelum HP itu mati sendiri, usahakan lekas mematikannya, agar tak berlangsung jalinan pendek arus listrik di dalamnya yang dapat menyebabkan kerusakan beberapa komponen di dalamnya.
  • Terlepas baterainya. Jika HP kamu kebetulan miliki battery non-removable ya bermakna kamu mesti harus melepas cover belakang, serta buka semua yang dapat dibuka. Sayangnya, ini sulit dilaksanakan pada HP dengan non-removable baterei.
  • Terlepas kartu memory external serta SIM Card.
  • Coba keringkan dengan bahan yang menyerap air. Makin dalam kamu dapat membuka HP kamu makin baik. Jadi air dapat betul-betul selesai dibikin bersih.
  • Untuk menopang melenyapkan air, coba untuk masukkan smartphone kamu yang masuk ke air barusan ke 1 mangkuk beras saat beberapa saat. Kamu dapat membolak-baliknya seringkali agar efisien serta cepat.
  • Jika menurutmu ini kurang efisien, coba untuk mengeringkannya dibawah lampu semalaman. Panas dari lampu bakal membuat sisa-sisa air menguap hingga sampai beneran kering.
  • Jika telah sangat percaya kering benar, coba untuk membuat kembali smartphone kamu, setelah itu coba nyalakan. Lihat jika ada berbau gosong atau bau-bau aneh. Bila ya, lekas terlepas baterainya. Itu bermakna masih ada tersisa air serta berlangsung jalinan arus pendek. Umumnya bakal ada kerusakan permanen di hardwarenya.

Jika HP kamu sempat masuk ke air, serta kebetulan kamu memiliki dana lebih, mending lekas jual saja itu HP. Dari kelak kenapa-kenapa dibelakang hari.

Dari yang pernah saya alami, bisa jadi kerusakan elemen di dalamnya tak langsung berasa serta membuat HP mati waktu itu juga.

Dapat sehabis sekian hari dapat dimanfaatkan normal, eh… tidak diduga sudahlah tidak pengin nyala. Jika hanyalah bootloop sich masih dapat dicoba flash kembali firmware-nya.

Ok, hanya itu teknik menangani HP masuk ke air. Mudah-mudahan berfaedah ya … Ingat di sharing bila menurut kamu ada manfaatnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.